Senin, 27 Agustus 2007

prewords : Semangat...Semangat...Semangat...!!!

Hari ini Dhani, abang gue telpon lagi. DAn seperti biasa, dia cuma bilang beberapa kata yang sudah mulai kuhafal. "Gimana skripsimu Wid...?? kok ngga' ada kabarnih....Semangat dong...!! dimaksimalin segala potensi yang ada. Sayang klo umur produktif kamu jadi ga kepake gara-gara batas maksimum umur di perusahaan yang hanyasampai 26 tahun lewat begitu aja.Orang-orang kaya' kita emang harus berusaha keraasbuat ngerubah nasib, soalnya segala sesuatunya terbatas," yah cuma itu yang dia ucapkan di pagi ini.
Pusiiing....!!! kenapa seih sampe sekarang kerjaan gue yang terakhir di bangku kuliah ini nggak kelar-kelar..?? gue sebenernya sadar gue tuh udah gak masuk lagi kalo disebut sebagai seorang mahasiswa. Yah... sekarang dah semester 13 bung...!! tentunya tu bukan semester yang wajar khan..? kadang emang aku mikir apa yang kakakku bilang, tapi sayangnya justru setelah aku berfikir justru aku semakin takut buat berjalan kedepan. Aku belum siap lulus, aku belum punya bekal...!! Gimana bisa semangat? Mau usaha modal ngga' ada, koneksi ngga'punya, dah gitu nyari kerja susah lagi.
Kadang ngenes klo liat Fandi samaToni (adek gue). Gue bingung mbayangin masa depan mereka. Jelas mereka bakal ngga bisa kebagian apa-apa, zaman mereka nanti kuliah pasti mahal padahal sudah bisa di pastikan Bokap pensiun pas Fandi lulus SMA, nah biaya kuliah fandi sama biaya sekolah Toni gimana..?? Abang gue masih kerja di tempat yang bergaji rendah, gue lebih parah, masih jadi pengemis ke ortu tiap bulan. Bisa dibilang pasukan Infanteri (abang gue, gue, ma Dian (adek gue) buka jalan buat Fandi plus Toni masih belum punya amunisi yang cukup buat perang sama dunia. Untung pagi ini ada kabar yang sedikit menggembirakan, ada tawaran kerja pagi ini dan yang bikin lebih senang lagi fee nya lumayan gede.
Yah... moga aja ini awal baru buat menata hidup, bikin koneksi baru dan ilmu baru. satu lagi... besok gue mo kekampus yang menuntaskan amanah orang tua, menyelesaikan skripsi. Yah... semoga saja gue lahir bukan untuk menjadi seorang pecundang. Semangat...Semangat...Semangat...!!!

Tidak ada komentar: